Hal yang sama dapat dilakukan pada Unity dengan script sebagai berikut:
Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah perbandingan antara perintah gerak pada Scratch dan perintah gerak pada Unity.
Pindah Ke Posisi Tertentu
Pada Scratch:
Pada Unity:
artinya pergi ke posisi X = 0,1 dan Y = 0,2.
Perhatikan penulisan desimal pada Unity. Bilangan 0,1 harus ditulis sebagai 0.1f dan bilangan 0,2 ditulis sebagai 0.2f
Untuk bilangan bulat seperti 0 tidak perlu ada simbol f dibelakangnya.
Perhatikan penulisan desimal pada Unity. Bilangan 0,1 harus ditulis sebagai 0.1f dan bilangan 0,2 ditulis sebagai 0.2f
Untuk bilangan bulat seperti 0 tidak perlu ada simbol f dibelakangnya.
artinya ubah posisi X sebesar 0,1 point.
Perhatikan di Unity bahwa angka 0,1 point dipilih dan bukan angka 10 karena jika angka 10 yang dipilih gerakan Sprite akan terlalu cepat dan Sprite akan langsung hilang dari layar.
Perhatikan di Unity bahwa angka 0,1 point dipilih dan bukan angka 10 karena jika angka 10 yang dipilih gerakan Sprite akan terlalu cepat dan Sprite akan langsung hilang dari layar.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar